• Tue. Sep 21st, 2021

Bahan Yang Umum Di Gunakan Dalam Pembuatan Kaos Raglan

Byberkah

Jun 7, 2021

Salah satu jenis kaos yang saat ini banyak di gandrungi oleh berbagai kalangan ialah jenis kaos raglan. Dimana jenis kaos ini di buat dengan model leher berbentuk O atau sering di sebut dengan O-Neck. Kaos ini di buat dengan kombinasi warna pada bagian lengan juga badan kaos. Dimana perbedaan warna ini menjadi ciri khas dari kaos raglan. Nah cocok juga untuk anda yang suka memadukan warna. Kaos raglan bisa anda jadikan pilihan untuk perpaduan warna yang menarik serta sesuai dengan keinginan anda. Varian warna kaos raglan pun sangat beragam sekali. Anda pun secara mudah bisa menyesuaikan keinginan dan juga kebutuhan. Selain dengan warna, ciri khas yang bisa kita dapatkan dari kaos raglan ialah dengan bagian lengan. Umumnya kaos ini di buat dengan panjang lengan ¾ atau 75%. Anda bisa membuat kaos ini semakin maksimal dengan desain-desain yang menarik dan terbaik. Kebutuhan kaos anda pun bisa didapatkan dengan mudah juga hasil yang bisa anda dapatkan lebih memuaskan.

Bahan Yang Umum Di Gunakan Dalam Pembuatan Kaos Raglan

Jenis-Jenis Bahan Yang Bisa Anda Gunakan Dalam Pembuatan Kaos Raglan

Jika anda dalam waktu dekat ini ingin melakukan pembuatan kaos raglan. Maka perlu anda ketahui juga dengan bahan dasar yang di gunakan. Dimana jenis bahan dasar yang bisa di gunakan pun sangat beragam sekali. Adapun bahan dasar tersebut adalah.

  1. Bahan cotton combed

Untuk bahan pertama yang pastinya sudah tidak asing di kalangan masyarakat saat ini ialah dengan pilihan bahan dasar cotton combed. Jenis bahan ini terbuat dari 100% kapas murni. Tidak heran jika bahan ini pun memiliki tekstur yang halus dan mudah menyerap keringat. Tak hanya itu saja jika anda memilih menggunakan bahan ini maka anda pun bisa merasakan dingin. Sehingga kaos pun jauh lebih maksimal dan nyaman saat di gunakan.

  1. Bahan cotton carded

Selanjutnya jenis bahan dasar yang bisa anda gunakan ialah dengan bahan cotton carded. Jenis bahan ini memang tidak sebagus kualitas dari bahan cotton combed. Bahan ini lebih kasar dan juga tidak merata. Walaupun begitu, bahan dasar ini pun cukup populer dan dapat memberikan kaos dengan kualitas terbaik. Harga yang bisa anda dapatkan ketika memilih kaos dari bahan ini pun juga lebih terjangkau.

  1. Bahan polyester

Bahan selanjutnya yang banyak di gunakan ada dengan bahan polyester. bahan ini di buat dari serat sintesis yang dapat memberikan kehangatan saat di gunakan. karena hal tersebut, membuat kaos dari bahan polyester kurang cocok di gunakan saat musim panas. Jadi untuk kaos ini lebih cocok anda manfaatkan saat musim dingin.

  1. Bahan Hyget

Bahan selanjutnya yang bisa anda gunakan dengan kualitas yang kurang memuaskan adalah dengan bahan hyget. Jenis bahan ini memiliki bahan utama pembuatan adalah plastik. Ketebalan dari bahan ini sangat tipis yang membuat harga yang di dapatkan pun juga lebih murah. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan kaos dari bahan ini untuk kegiatan dalam kampanye atau berbagai kebutuhan lainnya.

  1. Bahan Viscose

Bahan ini bisa jadi alternatif untuk mendapatkan kaos yang nyaman tetapi tidak mahal. Bahan ini di buat dari campuran bahan viscose dan juga katun combed. Yang cukup menarik bahan ini tidak mudah menyusut dan mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga banyak orang yang memanfaatkan pilihan bahan jenis ini.