• Mon. Apr 19th, 2021

BERBAGAI MANFAAT YANG ADA DI DALAM SATU BUAH BAWANG PUTIH

Byberkah

Dec 11, 2020

BERBAGAI MANFAAT YANG ADA DI DALAM SATU BUAH BAWANG PUTIH

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan dengan aroma yang cukup menyengat. Bawang sendiri terdiri dari dua jenis yaitu bawang putih dan bawang merah dengan rasa dan manfaat yang berbeda beda. Bawang merah sendiri memiliki rasa yang sedikit pedas apabila terkena oleh mata. Sedangkan bawang putih memiliki rasa pedas yang sangat sedikit. Jenis jenis bawang bawangan ini merupakan bumbu masakan yang paling sering digunakan pada saat memasak. Agar dapat membuat rasa masakan anda menjadi lebih kaya dan lebih nikmat. Karena bawang merah memiliki rasa yang cukup panas apabila terlalu lama terkenal kulit. Maka biasanya dijadikan untuk menghangatkan badan si buah hati yang baru lahir. Rasa hangat yang dihasilkan oleh bawang merah lebih alami dibanding dari minyak yang biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Di samping itu semua peran bawang putih lebih besar dibanding bawang merah, bawah putih memiliki kandungan yang dapat membantu menyembuhkan berbagai macam luka. Walaupun memang sedikit sakit akan tetapi bawang putih dapat membuat luka cepat mengering. Selain itu masih banyak lagi manfaat bawang putih yang perlu anda ketahui. Maka dari itu simak beberapa ulasan di bawah ini:

  1. Meringankan rasa sakit gigi

Selain menambah cita rasa pada makanan bawang putih juga dapat dijadikan sebagai obat untuk meringankan rasa sakit gigi. Cara ini telah hadir dari nenek moyang kita dimana mempercayai bawang putih untuk meringankan rasa sakit gigi pada gigi anda. caranya hanya dengan memotong beberapa siung bawang putih lalu anda tempelkan pada gigi anda yang sedang sakit. Atau anda bisa mengunyah bawang putih tepat pada gigi anda yang sedang sakit tersebut. Cara ini dipercaya ampuh mengatasi rasa sakit gigi dengan cepat walaupun tidak dapat menyembuhkan secara total tetapi cara ini dipercaya mampu meredakan rasa sakit gigi.

  1. Menurunkan  resiko kanker

Bawang putih memiliki kandungan berupa ally sulfida yang berfungsi dapat memperbaiki DNA pada tubuh, sehingga dapat menurunkan resiko kanker pada tubuh. hal itu dikarenakan apabila DNA pada tubuh anda rusak atau buruk akan menyebabkan berbagai macam penyakit salah satunya penyebab tumbuhnya kanker. Untuk itu mengkonsumsi bawang putih memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda. apa lagi jika dikonsumsi secara mentah, maka khasiat yang ada di dalamnya dapat bekerja dengan maksimal. 

  1. Mencegah flu

Bawang putih juga dipercaya mampu mencegah terjadinya flu. Hal itu di karenakan zat yang terkandung di dalam bawang putih dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan pada tubuh sehingga dapat meredakan flu anda. cara ini sudah dibuktikan banyak orang yang memanfaatkan bawang putih sebagai obat untuk meredakan flu dengan cepat.

  1. Mengobati jerawat

Selain baik bagi kesehatan tubuh ternyata bawang putih juga dipercaya mampu mengatasi jerawat yang sedang meradang. Jerawat meradang biasanya disebabkan oleh kuman atau bakteri yang ada di dalamnya sehingga menyebabkan jerawat meradang. Sehingga membutuhkan antioksidan yang mampu membunuh bakteri yang ada di dalam jerawat tersebut. Kandungan antioksidan pada bawang putih terbilang cukup tinggi sehingga dipercaya mampu mengatasi jerawat meradang pada wajah anda agar mudah kering. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *