• Thu. Jan 28th, 2021

CARA MENJAGA MUKA AGAR TETAP BERSIH DAN SEHAT

Byberkah

Oct 19, 2020

Memiliki wajah yang bersih dan juga berseri adalah dambaan kebanyakan orang apalagi untuk para wanita. Kulit yang kusam kerap sekali membuat kebanyakan orang kurang percaya diri. Perlu kamu ketahui kulit yang kusam disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kamu menyentuh wajahmu saat tanganmu berdebu dan belum mencuci tangan. Jika kamu ingin memiliki wajah yang bersih cuci lah tangan sebelum menyentuh wajah, karena kuman yang berada di tangan kamu bisa berpindah ke muka. Untuk memiliki wajah yang bersih dan juga tampak merona memang hal yang tidak bisa dilakukan dengan instan. Tak heran banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak dan berbondong-bondong melakukan perawatan wajah agar bisa putih bersinar. Bahkan banyak orang yang rela pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan maksimal demi mendapatkan wajah yang cerah bersinar. 

Akan tetapi, bukan berarti untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersih ini selalu mahal. Kamu bisa menggunakan beberapa produk pelembab yang mengandung formula yang dapat membantumu memperoleh kulit wajah yang terasa ringan dan juga lembut saat dikenakan. Atau kamu bisa melakukan perawatan wajah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kamu. Misalnya kamu bisa menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan seperti pepaya dan juga bengkoang. Menggunakan masker juga adalah salah satu perawatan untuk menjaga muka agar tetap lembab. Permukaan muka yang lembab akan membuat kamu merasa nyaman walaupun kamu mengerjakan pekerjaan seharian. Akan lebih bagus jika kamu menggunakan masker di malam hari. 

Ada berbagai macam cara untuk menjaga muka kamu agar sehat dan juga bersih. Sebaiknya kamu perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Memperhatikan waktu untuk istirahat

Pada umumnya saat tidur kita membutuhkan waktu 7-8 jam perhari. Ini akan membuat kulit wajahmu beristirahat agar tidak membuat kulit wajah kusam. Karena tidur yang cukup sangat membantu mengoptimalkan regenerasi kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu memanfaatkan waktu istirahat kamu dengan cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga aktivitas kulit kamu. 

  • Merawat muka dengan jeruk nipis

Buah ini sudah diketahui memiliki antioksidan dan juga vitamin C yang sangat penting bagi tubuh. Karena jeruk nipis dapat membantu kulit terhindar dari jerawat, ,mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan yang paling penting adalah mengatasi minyak berlebih. Tidak hanya untuk memutihkan kulit wajah kamu. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini juga mampu menangkal radikal bebas. 

  • Rajin membersihkan muka

Untuk kamu yang sudah beraktivitas diluar seharian, pastinya akan terpapar debu dan juga kotoran yang menempel di wajah. Mencuci atau membersihkan muka ini adalah salah satu cara untuk mengankat kotoran dan juga debu, serta mencegah wajah tidak kusam. Pastikan kamu mencuci wajah minimal dua kali dalam sehari. Atau kamu juga bisa menggunakan pembersih muka untuk membantu mengangkat kotoran dan debu di wajah.

  • Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah kamu menjadi gelap, karena aleosin ini berada di dalam lidah buaya. Karena itulah sebabnya mengapa ada banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukan lidah buaya ke dalam komposisinya. Selain itu lidah buaya juga berfungsi  sebagai cara merawat wajah agar tetap putih secara alami. Atau kamu juga bisa menggunakan batang lidah buaya yang ada disekitar kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *