• Wed. Aug 17th, 2022

Jenis – Jenis Jarum Yang Bisa Anda Temukan Di Konveksi Amanah Garment     

Byberkah

Nov 6, 2021
Amanah garment

Amanah garment – Nah, sudah menjadi salah satu rahasia umum, jika memang untuk jarum jahit ini. Memang termasuk ke dalam salah satu fitur utama yang untuk memegang peranan ini sangat penting. Yakni dalam setiap mesin jahit ini. Karena memang untuk alasan itulah guna untuk menunjang kelancaran proses menjahit. Selain itu pemilihan jenis jarumnya ini sendiri juga harus tepat dan sesuai dengan jenis kain yang akan di jahit. Jarum jahit ini sendiri merupakan sebuah alat kecil berbentuk batang yang salah satu ujungnya. Dimana dibuat meruncing dan memiliki mata jarum.

7 Jenis Jarum Yang Bisa Anda Temukan Di Konveksi Amanah Garment

Di masa lalu jarum jahit ini sendiri yang biasa dibuat dari tulang hewan atau kayu. Akan tetapi jika sekarang ini memang kebanyakan dibuat dari kawat. Dengan menggunakan lapis nikel atau emas sebagai pencegah korosi. Jarum yang biasa digunakan untuk menjahit baju ini dengan tangan. Pada umumnya memiliki mata jarum ini pada bagian pangkalnya. Tergantung pada jenis mesin ini digunakan dan jahitan yang dihasilkan. Untuk jarum jahit sendiri sebenarnya tersedia dalam berbagai variasi. Yakni berbeda satu sama dengan lain diantaranya:

  1. Jarum tapestri

Untuk jenis jarum yang pertama ini merupakan jenis jarum jahit yang biasa digunakan untuk membordir. Untuk jarum ini sendiri pada umumnya memiliki mata jarum yang besar. Dengan ujung jarum yang timbul. Selain itu juga digunakan untuk membordir, untuk jarum tapestry yang bisa digunakan untuk membuat baju. Serta menambal baju yang telah di robek.

  1. Jarum jahit kembar

Untuk jenis jarum jahit kembar ini merupakan jenis jarum jahit yang telah memiliki dua mata jarum. Yakni dalam satu batang benang. Fungsi utama dari jarum jahit kembar ini. Yakni untuk membuat jahitan aplikasi atau menjahit kelima tiras kain. Dengan tingkat ketebalan yang cukup bervariasi.

  1. Jarum mesin obras

Untuk jenis jarum mesin obras ketiga ini adalah jenis jarum yang berbentuk bulat. Pada ujung atasnya, jarum ini sendiri memiliki ukuran yang jauh lebih pendek. Jika dibandingkan dengan jarum mesin jahit.

  1. Jarum mesin jahit industri

Untuk jarum mesin jahit ini pada umumnya berbentuk silinder secara keseluruhan. Sehingga tidak memiliki bagian yang pipih. Misalnya saja sama halnya dengan mesin jahit manual.

  1. Jarum mesin jahit manual

Untuk jenis jarum ini untuk mesin jahit manual. Dimana secara semi otomatis dan otomatis. Ini merupakan jenis jarum memiliki mata jarum. Sebelum anda di bagian ujung yang meruncing. Untuk bagian – bagian terpenting dari jarum mesin jahit ini.

  1. Jarum wol atau jarum bordir

Untuk jenis jarum wol ini sendiri merupakan jenis jarum jam. Dimana memiliki mata jarum yang lebih panjang. Yakni agar mudah digunakan untuk beberapa helai benang. Sekaligus untuk menggunakan benang sulam atau wol.

  1. Jarum serba guna

Untuk jenis jarum serba guna ini merupakan jenis jarum jahit ini. Dimana seringkali digunakan untuk menjahit baju dengan tangan. Untuk jarum ini sendiri memiliki ujung yang jarum tajam. Selain itu bermata bundar dan panjangnya sedang. Jarum jahit ini serbaguna yakni jarum jahit ini tersedia dalam beberapa ukuran. Dimana dapat disesuaikan dengan jenis kain atau jenis jahitan.

Semakin besar ukuran jarum ini. Maka semakin besar pula ukuran lubang yang digunakan. Yakni termasuk dengan cara memasukkan benang.