• Thu. Jun 17th, 2021

TRIK MEMILIH JERUK YANG BERKUALITAS UNGGUL UNTUK MENDAPATKAN RASA YANG SEDAP

Byberkah

Dec 31, 2020

TRIK MEMILIH JERUK YANG BERKUALITAS UNGGUL UNTUK MENDAPATKAN RASA YANG SEDAP

Jeruk merupakan buah-buahan yang sangat mudah sekali ditemukan di negara kita. Jeruk merupakan buah yang berbentuk bulat dan kulit kuning ke orenan. Buah jeruk mempunyai rasa yang manis asam dan bersifat menyegarkan. Itulah yang menyebabkan mengapa buah jeruk banyak digemari oleh untuk indonesia. Banyak orang mancanegara yang juga menyukai buah yang satu ini. Di luar negeri buah ini umumnya dikenal dengan sebutan buah orange. Awal mula buah ini  berasal dari benua asia tenggara. Buah jeruk tidak hanya terdiri dari 1 macam saja. Karenanya banyak buah jeruk terdiri daranyak jenis dengan nama dan bentuk juga rasa yang. Buah jeruk merupakan buah yang yang dikenal akan kandungan vitamin C dan juga suaranya yang tinggi yang dimana sudah berarti buah tersebut dapat membawa efek yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Namun kebanyakan orang ternyata masih belum mengetahui apa saja dampak baik atau positif yang dapat kita peroleh jika kita mengkonsumsi buah jeruk tersebut.

Trik Jitu Memilih Buah Jeruk Berkualitas Unggul

Jeruk terkenal akan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Buah jeruk banyak digemari orang karena rasanya juga banyak orang yang menggunakan buah yang sehat untuk bahan makanan atau minuman atau juga dikonsumsi secara langsung. Banyak pedagang-pedagang curang. Ada pedagang yang menjual jeruk yang telah disuntik bahkan belum matang. Nah untuk itu di sini penulis akan berbagi tips dalam memilih jeruk agar mendapatkan jeruk berkualitas baik dan mempunyai rasa yang sedap.

  • Pilih jeruk yang mempunyai kulit lebih mengkilap

Anda harus memilih jeruk dengan kulit yang lebih mengkilap. Mengapa demikian? Karena jeruk dengan kulit yang mengkilap menandakan bahwa buah tersebut sudah cukup matang dan jika dikonsumsi akan mempunyai rasa yang lebih manis. Untuk mempraktekkan cara ini,anda bisa meletakkan jeruk di bawah sinar lampu atau cahaya yang terang dan pilihlah jeruk yang paling mengkilap.

  • Pilih warna jeruk yang mencolok

Anda juga bisa memilih warna jeruk yang lebih mencolok jika anda sedang berbelanja jeruk mandarin. Namun saat anda memilih jeruk yang biasa atau jeruk lokal anda bisa memilih jeruk yang berwarna oren kehijauan. Hal tersebut bisa menjadi patokan kematangan buah tersebut.

  • Pilih jeruk yang bagian bawahnya lebih cekung

Untuk mendapatkan jeruk yang berkualitas anda juga bisa dengan memperhatikan bagian bawah kulit jeruk. Anda harus memilih jeruk yang kulit bagian bawahnya lebih cekung. Karena biasanya jeruk yang kulit bagian bawahnya cekung memiliki rasa yang sangat manis.

  • Pilih jeruk yang kulitnya lebih tipis

Anda juga harus memilih jeruk yang mempunyai kulit lebih tipis dibandingkan yang lain. Mengapa demikian? Karena kulit yang lebih tipis biasanya menyimpan rasa yang lebih manis dan juga segar. Dan sebaliknya jeruk yang kulitnya lebih tebal biasanya memiliki rasa yang jika di makan kurang segar. Untuk mempraktekkan cara ini anda bisa dengan menekan jeruk menggunakan jari telunjuk anda. Dan bandingkan ketebalan kulit jeruk yang satu dengan yang lainya.

Itulah beberapa trik yang  diberikan penulis dan tentunya harus anda praktikan saat anda memilih jeruk agar anda bisa mendapatkan jeruk yang lebih berkualitas dan memiliki rasa yang nikmat. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu.